Senin, 27 Mei 2013

Curhat


Bismillah, assalamualikum...
Kali ini hanya ingin mendokumentasikan sesi curhat saya bersama ibu pintar :D
Intinya, saya cuma mau berbagi sudut pandang saya saat menjalani curhat.

Di saat curhat selalu ada point dimana seseorang menceritakan masalahnya, kemudian orang yang lainnya menimpalinya. Kemudian diakhir curhat si pemberi nasihat menunggu respon si pencurhat alias saya, tenangkah saya, atau justru sebaliknya. Ibu Pintar kemudian bertanya, "aku gak bilang hal yang kamu inginkan ya?" Menurut Ibu Pintar, semua orang cenderung untuk hanya mau mendengar apa yang dia mau dengar. Kemudian aku bilang, "Gak juga, aku memilih saat aku mendapati suatu bentuk nasihat dari orang lain bukan tentang suka atau tidak, sesuai harapan atau tidak, tapi aku lebih memilih memberi ruang pada diriku untuk bisa menerima lebih banyak sudut pandang". Ini sudut pandangku, kalo kamu?

Semoga kita semua sedang tumbuh mendewasa dan selalu belajar untuk bersikap bijak.
See ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar