Jumat, 10 Mei 2013

Nonton Film Superhero Udah Gak Seru Lagi T____T

Bismillah,
Hy readers kali ini gw mau berbagi atau lebih tepatnya mungkin curhat syukur-syukur kalo ada yang komen dan ngasih masukan. Jadi begini ceritanya, siapa sih temen2anak muda apalagi mahasiswa dan suka nonton film tentang super hero yang gak kenal Iron Man? Film yang berkisah tentang kepahlawanan Tony Stark dengan seragam bajanya yang super canggih ini memang punya kesan tersendiri buat gw. Secara penggarapan film, film ini buat gw salah satu film yang paling rapih dari alur, setting, desain, konsep, efek gambar bahkan kalo nontonnya di bioskop yang bagus mungkin bisa dapetin efek suara yang sangat teliti disetiap adegannya.

Sayangnya karena yang nonton adalah gw yang emang otak gw terus berputar saat melihat sesuatu (gak bisa single task) otak gw kembali berulah dan ngerusak flow. Hal ini tepatnya terjadi saat gw nonton film Avenger (nyambunglah ya sama Iron Man). Bayangin aja, sebelumnya gw gak pernah absen untuk terpesona sama ide-ide teknologi yang kian bermunculan atau konspirasi ringan yang disajikan di fim-film superhero garapan Marvel dan tiba-tiba Jeng-jeng.....

Temen-temen yang udah nonton The Avenger pasti inget adegan dimana banyak alien yang dateng ke bumi pengen ngerebut bumi dan membuat manusia-manusia yang ada di dalamnya tunduk, patuh, bahkan menyembah. Di adegan ini aja, aku udah pusing, ini adegan apa banget si? lebay, padahal yang diserang adalah kongres atu perkumpulan besar yang didalemnya orang-orang kelas atas dan seharusnya mereka tidak semudah itu untuk tunduk, pertama:dia gak kenal siapa orangnya, gak ada kesan dia Dajjal atau Imam Mahdi, apalagi Isa. Ok, kalo pun yang baca ini bukan muslim, anggaplah begini bukannya arogansi orang barat terhadap mahluk luar angkasa luar biasa? di banyak surat kabar, atau media massa juga udah dituliskan berapa kali tentang eksperimen luar angkasa dan berusaha menjalin komunikasi dengan mahluk asing? Atau kalo dari film ini, gw dapet kesan dari mudahnya mereka tunduk bahwa mereka bereksperimen keluar angkasa untuk siap-siap emang akan ada yang menguasai diri mereka kelak, whatever... tapi yang jelas, bukan model Loki gitu kan?

Kedua, saat para alien itu membabi buta menyerang masyarakat sipil terjadi histeria massa yang gak ketulungan ramenya, semua orang teriak histeris lari kesana-kemari cuma nungguin penyelamat dateng dan lari tunggang langgang berpikir nyelametin diri sendiri. Hal ini yang bikin film ini super gak keren di otak gw. Soalnya, pas nonton adegan ini gw malah inget cerita-cerita sahabat maupun sahabiyah (sahabat perempuan) nabi Muhammad saw yang saat wilayah islam, atau kotanya diserang gak ada tuh cerita histeria massa, mereka yang perempuan bahkan yang anak-anak telah bersiap melempar apa pun yang ada disekitarnya untuk memukul mundur musuh, apa lagi yang laki-laki, panggilan jihad di masa itu merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Jadi, menurut gw seharusnya kalo semua bertindak kayak di catatan sejarah islam, ngalahin musuh bukan lagi hal yang berat atau cuma bisa berpangku tangan, jadi gak perlu tuh Tim The Avenger bekerja sendirian sampe ngos-ngosan. Dan yang gw bingung lagi, itu para Angkatan Darat sama Udara amerika pada kemana yak? Grrrrrr, gak ada keluar sedikit pun kecuali Captain Amerikanya yang emang tim The Avenger.

Hal-hal yang terpikirkan saat nonton The Avenger tadilah yang membuat gw merasa kehilangan kenikmatan nonton film super hero. Film superhero jadi berasa gak keren lagi, gak seru lagi, gak seneng lagi nontonnya. Kali ini, sejujurnya gw udah nunggu-nunggu nonton film Iron Man 3, tapi mengingat sepulang nonton Avenger sebelumnya gw pulang meninggalkan perasaan gak puas, sampe hari ini belon jadi nonton, walopun pengen juga dan sebenernya udah di jadwalkan dari awal tahun. Hiks-hiks, galau deh gw.... T_____T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar